Objek Wisata Pantai Rajegwesi Banyuwangi Dan Keindahannya

Pantai Rajegwesi merupakan pantai yang terindah di Indonesia  Karena seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali objek wisata pantai yang kita miliki yang dapat dijadikan tempat rekreasi atau tempat wisata. Baik yang sudah dikelola secara profesional oleh pemerintah setempat maupun masih tahap penyempurnaan.

objek wisata

Pantai Rajegwesi adalah pantai yang terletak di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Lokasi pantai yang masih termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri membuat pantai ini terawat rapi dan terjaga kebersihannya.

Untuk menuju objek wisata ini jalan yang dilalui tidaklah sulit. Menggunakan kendaraan 2 jam lebih dari Banyuwangi kita disajikan pemandangan alam pedesaan dan lahan perkebunan yang cantik. 2 jam lebih perjalan menuju pantai tidaklah terasa. Keindahan alam membuat jarak tempuh terasa dekat. Sungguh merupakan pesona tersendiri bagi wisatawan yang ingin menuju Pantai Rajegwesi ini.

Memperhatikan dari namanya Rajekwesi yang oleh masyarakat setempat artinya "Pagar Besi" yang dikarenakan Pantai Rajegwesi ini memiliki karang yang mengandung besi yang menahan derasnya ombak menuju pinggir pantai. sehingga ombak di pantai ini tidak begitu deras.

Informasi lain juga mengatakan bahwa nama Rajegwesi yang artinya "Tiang Pancang Besi". Nama ini mulai ada pada masa penjajahan Jepang, Tindakan Bangsa Jepang menancapkan tiang pancang dari kayu Jati (kekerasannya setara dengan besi) di perairan Teluk Rajekwesi dengan maksud untuk mempersulit musuh masuk ke wilayah pantai. Namun apapun istilahnya, bagi saya pribadi Pantai Rajegwesi merupakan pantai yang cantik untuk dikunjungi.

kehidupan masyarakat

Perahu-perahu nelayan yang banyak bersandar di pinggir pantai menandakan bahwa sebagian besar penduduk sekitar kehidupannya adalah nelayan. Barisan perahu ini menyajikan pemandangan tersendiri bagi pengunjung pantai, baik pengunjung atau wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Dan Pantai Rajegwesi ini merupakan salah satu pantai yang indah di Banyuwangi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.