Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex Bagi Pengguna Blogger

Yandex.ru Search Engine
Submit Blog Ke Yandex WebMaster, Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex Search Engine

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis artikel Cara Mendaftar Blok Ke Berbagai Search Engine termasuk juga ke IMTalk, Cara Mendaftar Blog Ke Yahoo Directory, Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa, tidak lain dan tidak bukan supaya blog yang kita miliki terindeks di berbagai search engine yang kita inginkan. Dan untuk kali ini saya berikan cara mendaftarkan blog ke Yandex Search Engine atau Yandex Webmaster.

Yandex merupakan sebuah search engine yang terbesar yang digunakan di wilayah negara Rusia. Menurut data yang diberikan, pengguna Yandex di wilayah Rusia lebih besar dibandingkan dengan pengguna google.ru. Dan untuk menargetkan pengunjung blog ke wilayah negara Rusia tentu kita harus mendaftarkan blog atau Submit blog kita miliki ke search engine pemakai terbanyak di sana, yaitu tadi Yandex Search Engine. Caranya gampang sekali, jangan menggunakan web yang berbahasa Rusia, karena tulisan yang ada sulit untuk di mengerti. Kita gunakan yang berbahasa Inggris biar mudah registrasinya. Ikuti langkah-langkanya sebagai berikut :

1. Silakan masuk ke Webmaster Yandex.
Kalau belum terdaftar di yandex, silakan registrasi terlebih dahulu. Caranya mudah, sama dengan kita registrasi ke yahoo, gmail dan sebagainya. Klik Star Now pada layar.
Yandex.ru

2. Isikan alamat blog yang kita punya pada kotak yang sudah disediakan. Lalu klik Add Site.

Yandex Search Engine

3. Silakan Copy Meta Tag yang didapat, dan Pastekan tepat di bawah <head> pada Edit HTML. Lalu klik tanda Check yang terletak di bawah.

Yandex Webmaster

4. Bila proses pendaftaran blog ke Yandex berhasil akan keluar gambar seperti di bawah ini.

Yandex search engine

5.Untuk memeriksa berhasil atau tidaknya proses ini, silakan kamu masuk ke Search Engine Yandex, dan ketikan alamat blog yang kita miliki. Dan bagaimana..? Apakah alamat blog yang kamu miliki sudah terindeks di Yandex..?

Silakan dicoba untuk proses submit ini, dengan harapan pengguna yandex bisa mendeteksi keberadaan blog yang kita miliki. Semoga bermanfaat. Ditunggu Like-nya.

Tag : Cara Submit Blog Ke Search Engine Yandex, Cara Blog terindeks di Yandex,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.