Cara Membuat Toko Online Yang Menarik Dengan Blogger

Keberhasilan bisnis dengan pembuatan toko online tidak terlepas dari cara pemilihan Template Toko Online yang responsif.

Toko Online

Seperti pada artikel yang telah saya tulis beberapa waktu yang lalu (Cara Mempromosikan Produk, Usaha, Bisnis dan Pengembangannya), salah satu cara dalam mempromosikan produk, usaha yang dimiliki adalah cara promosi dengan membuat Toko Online. Terlebih-lebih bagi pemilik usaha pertokoan atau produksi makanan dan kerajinan souvenir. Kita dengan leluasa mempromosikan barang yang ada dengan menanpilkan produk yang kita miliki.

Sebelum kita membuat blog toko online, persiapkan foto-foto produk atau barang yang ingin kita jual. Buat detail-detail tentang barang atau produk yang ingin dipasarkan dengan rinci. Sehingga konsumen yang akan membeli barang yang dipasarkan mengerti dan mengetahui tentang barang yang mereka cari. Bukan hanya sekedar foto yang kita berikan.

Banyak keuntungan yang kita dapatkan dalam menggunakan toko online dalam promosi dan penjualan.
1. Toko yang kita miliki yang pastinya tidak terlalu banyak membutuhkan karyawan.
2. Toko yang kita miliki tidak harus mempunyai barang sendiri atau sistim dropship.
3. Toko yang kita miliki dapat dikunjungi oleh calon konsumen kapan saja (24 jam).
4. Memiliki calon konsumen sampai ke Negara luar.

Selain beberapa keuntungan di atas, yang juga perlu diperhatikan untuk menunjang keberhasilan usaha ini adalah :
1. Kejujuran. Ini adalah modal yang paling utama dari segala modal. Jangan sekali-kali ada pikiran ingin melakukan penipuan dengan usaha ini.
2. Domain. Kita harus menyewa domain atau hosting agar alamat blog kita lebih kelihatan propesional dan dapat dipercaya.
3. Template Blog. Pilihlah template blog yang responsive sehingga dapat di akses oleh perangkat seluler. Pilih fitur yang lengkap pada template sehingga dapat menunjang kelancaran pembayaran, interaksi calon konsumen dengan pihak toko. Fitur biaya pengiriman paket kepada konsumen.

Berikut cara membuat toko online menggunakan Blogger.
1. Silakan membuat blog baru dengan cara mendaftar di Blogger (selengkapnya baca di Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Blogspot)
2. Setelah berhasil, lakukan penggantian template (baca Cara Mudah Mengganti Template Blog Blogger)dengan terlebih dahulu mendownload template yang diperlukan. Silakan download di Johny Blackstore
3. Silakan lakukan pengaturan beberapa gadget. Dan mengisi foto serta detail sesuai dengan petunjuk penggunaan template yang ada.

Setelah semuanya selesai silakan berbisnis dengan menggunakan toko online. Sebagai contoh setelah saya coba sendiri silakan lihat di d2gaya  Percobaan yang saya lakukan masih perlu banyak perbaikan.. Tinggal teman Rapikan sendiri. Yang pasti, artikel ini sudah saya coba sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.