Penyebab Error P22 Printer Canon MP258, MP287

Banyak jenis printer yang kita gunakan dalam menunjang kegiatan kita sehari-hari. Beberapa merek printer ternama banyak kita jumpai di pasaran. Salah satunya Canon. Canon memang printer yang paling sering saya gunakan dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Baik itu sekedar untuk print surat, foto copy, maupun untuk scaner. Dalam beberapa hari ini timbul masalah yang terjadi pada printer Canon MP258 saya ini. Sewaktu dihidupkan timbul kode P22 pada layar. Pusing sekali saat itu, dimana waktu mendesak pekerjaan sudah selesai diketik, ingin ngeprint, printernya macet.


Solusi yang saya coba lakukan dengan memberanikan diri membuka printer itu sendiri. Pada mesin scaner saya buka dan saya bersihkan. Memang debu banyak sekali karena hampir 2 tahun saya menggunakan printer ini setiap hari. Sedikit harus berhati-hati dengan kabel fleksibel yang ada dibawah kaca. Pekerjaan ini dilakukan dengan perasaan cemas karena memang saya bukan ahli dibidang printer. Beberapa rel penggerak lampu saya berikan minyak. Jangan terlalu banyak yang akan membuat tetesan bila nanti ditutup kembali. Beberapa roda penggerak dan ger saya beri minyak supaya lancar. Setelah terasa selesai dengan hati-hati saya pasang kembali seperti semula.
Setelah pemasangan selesai, printer dihidupkan. Alhamdulillah setelah saya pergunakan untuk foto copy sebagai percobaan, hasilnya berjalan dengan lancar.
Beberapa blog yang sudah saya buka seandainya hal ini tidak berhasil, mungkin penyakit printer berada di mainboard. Untung hal ini untuk sementara tidak terjadi. 
Artikel ini saya tulis hanya sharing pengalaman saya sendiri, dengan modal nekat, pernah melihat teman membongkar printer dan keberanian.
Keyword : Cara mengatasi error P22, Canon MP258, Canon MP287, Penyebab Error P22 Canon MP258 MP287, Error MP259 MP287.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.