Indahnya Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan

Objek wisata Aek Sijorni merupakan objek wisata air terjun yang berada di Desa Aek Libung Kecamatan Sayur Matinggi  Kabupaten Tapanuli Selatan. Dengan berjarak tempuh kurang lebih 35 km dari padang sidempuan, air terjun Aek Sijorni. ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang berlibur dan menikmati keindahannya.

Nofollow

Menilik dari namanya, "Aek" yang berarti Air dan "Sijorni" yang berarti jernih dan bersih, memang tepat untuk nama air terjun ini. Airnya memang benar-benar jernih dan juga sejuk dingin bila kita mandi di bawah air terjun ini. Sungguh merupakan kawasan pemandian yang sangat menyenangkan.

Dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, air terjun Aek Sijorni ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu air terjunnya bertingkat-tingkat atau berundak-undak. Hal ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik. Tidak heran bila hari-hari besar atau hari libur objek wisata ini penuh dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Ditambah dengan biaya masuk yang tidak begitu mahal dan terbilang murah, objek wisata ini menyajikan pesona tersendiri bagi pengunjung.

Aek Sijorni bersumber dari mata air perbukitan yang  yang mengitari Kecamatan Batang Angkola dan Sayur Matinggi. Satu lagi keistimewaan Aek Sijorni, Airnya tetap jernih walaupun dimusim hujan yang biasanya pada air terjun ditempat lainnya berubah menjadi keruh, kotor dan berlumpur. Sungguh nama yang tepat untuk air terjun ini.

Sedikit saran dari saya, bila singgah ke Tapanuli Selatan, jangan pernah lewatkan Objek wisata yang satu ini.

1 komentar:

  1. Alangkah beruntungnya masyarakat yang tinggal tidak jauh dari tempat tersebut, bisa refreshing y

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.