Eloknya Objek Wisata Pantai Aia Manih (Air Manis) Dengan Legendanya

Jarang orang tidak mengenal Pantai Aia Manih atau dalam bahasa Indonesia Pantai Air Manis dengan keelokannya disertai dengan sebuah legenda yang sangat terkenal diindonesia
.

Pantai Aia Manih terletak di Kelurahan Aia Manih Kecamatan Padang Selatan, Padang Provinsi Sumatera Barat. Berjarak 15 km dari pusat Kota Padang. Dari Bandara anda bisa menaiki angkot untuk menuju Pantai Aia Manih.


Pantai Aie Manih ini sudah sangat terkenal di manca Negara, terbukti banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung, tentunya selain dari wisatawan dari dalam negeri sendiri. Keelokan pantai dengan pasir yang putih kecoklatan serta pantai yang landai dengan ombak yang tidak begitu besar, membuat pantai ini memang menjadi wahana wista yang menjanjikan keelokannya.

Tidak kalah dengan cantiknya, Pantai Aie Manih juga dihiasi dengan dua pulau kecil didepanya yaitu Pulau Pisang kecil dan Pulau Pisang Besar. Jika air lagi surut, anda bisa berjalan kaki untuk menuju pulau tersebut.

Selain menikmati keindahan pantai, tujuan wisatawan tentunya akan lebih tertuju untuk melihat langsung sebuah bebatuan yang mempunyai legenda besar. Batu yang berwujud seperti orang lagi bersujut. Yaitu batu Malin Kundang. Jika anda di sana, anda akan rugi bila tidak melihat perwujudan batu yang mempunyai legenda besar tersebut.

Tentunya anda sangat penasaran dengan kebenaran perwujudan batu tersebut? Serta keindahan pantai Aie Manih. Silakan anda berkunjung kesana dan nikmati keindahan dan legenda yang ada.

Tag : Pantai Air Manis, Objek Wisata di Sumatera Barat, Aia Manih, Pantai Di Sumatera Barat, Legenda Pantai Air Manis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.