Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Blogspot

Membuat sebuah blog bagi kebanyakan blogger biasa pada mulanya hanya sebuah keisengan sebelum nantinya menjadi blogger yang lebih profesional. Banyak situs penyedia pembuatan sebuah blog yang bersifat gratis. Seperti Wordpress, Blogger, 123 website, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari sekian banyak situs penyedia sarana pembuatan blog gratis ini tentu ada kekurangan dan kelemahanya sendiri-sendiri, tergantung cara pengeditan dan pengaturan yang disediakan setiap situs penyedia sarana pembuatan blog gratis itu sendiri.

Kita harus memiliki sebuah akun email untuk membuat sebuah blog, gunakanlah akun Gmail untuk Blogger. Dan dalam pembuatan blog baru nanti kita sudah memiliki jenis dari blog yang akan dibuat, konten apa yang akan kita hadirkan pada blog yang kita buat sudah kita pikirkan sebelumnya.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger :

1. Silakan masuk ke akun Blogger, Lakukan Pendaftaran Atau Log In menggunakan Akun Gmail.
2. Pada halaman buat blog baru silakan isi Judul Blog yang anda inginkan dan sesuaikan alamat blog dengan ketersediaan yang ada.
3. Lakukan pemilihan template sesuai dengan yang diinginkan. Untuk pada saat ini usahakan model template yang sederhana agar mudah untuk melakukan pengaturan widget, header dan lain-lainnya.
4. Pada tahap gambar di atas, kita sudah memiliki sebuah blog. Klik Entri Baru untuk memulai sebuah posting atau artikel yang akan kita tampilkan.

Setelah melakukan pembuatan posting pertama, masih banyak yang harus kita perbaiki dan kita atur pada blog yang baru ini. Untuk melakukan segala perubahan pada blog baru ini, silakan buka pada Tutorial Blog pada blog ini.

Selamat Mencoba, semoga menjadi blogger yang sukses..


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.